Dengan kemajuan di bidang teknologi dan internet, makin banyak orang menjalankan bisnis dari rumah, baik penuh waktu ataupun paruh waktu. Mungkin Anda bertanya, apakah polis asuransi pemilik rumah menanggung resiko-resiko dari usaha rumahan? Di hampir semua kasus, jawabannya adalah tidak.

Memang ada perkecualiannya, yaitu ada dukungan khusus, misalnya dukungan untuk menjalankan usaha penitipan anak di rumah Anda, tapi makin sedikit perusahaan asuransi yang menawarkan dukungan seperti itu. Bahkan dengan dukungan khusus pun, polis mungkin akan memberikan jumlah pertanggungan yang sangat kecil untuk properti usaha, seperti komputer dan alat elektronik lain. Intinya, hampir semua polis pemilik rumah secara jelas tidak menanggung operasional usaha. Tidak memiliki perlindungan yang tepat berarti Anda beresiko tidak tertanggung. Oleh sebab itu, Anda butuh asuransi bisnis tersendiri untuk melindungi Anda dari resiko-resiko usaha rumahan.

Pemilik usaha rumahan mungkin merasa bahwa mereka tidak butuh perlindungan karena tidak ada orang yang memasuki tempatnya. Meskipun hal ini benar, klaim-klaim pertanggungjawaban sering terjadi di luar tempat usaha. Asuransi usaha melindungi Anda misalnya saat seseorang melakukan sesuatu berdasarkan informasi yang Ada di website Anda, atau saat orang cedera karena produk atau jasa yang Anda sediakan. Cedera di luar tempat usaha dapat terjadi saat seseorang terpeleset atau cedera oleh properti yang telah Anda bawa ke luar, misalnya ke pameran atau acara-acara lainnya. Polis usaha akan menanggung cedera-cedera ini sekaligus memenuhi persyaratan asuransi dari kebanyakan pameran atau acara bisnis lain yang Anda ikuti. Saingan dan konsumen mungkin menuntut pemilik usaha atas cedera pribadi. Polis-polis usaha menanggung di antaranya, gugatan atas cedera pribadi andaikata seseorang mengambil langkah hukum atas Anda untuk hal-hal seperti pencemaran nama baik atau fitnah.

Dari sudut pandang properti, semua properti usaha yang Anda punya di rumah biasanya tidak ditanggung atau punya pertanggungan yang sangat terbatas di polis pemilik rumah. Mendapatkan pertanggungan untuk melindungi komputer, peralatan, furnitur, inventaris dan aset-aset fisik lainnya akan membantu menjaga operasional usaha Anda dengan meminimalisir gangguan dan kerugian keuangan. Polis usaha juga biasanya menanggung hilangnya pemasukan, yang artinya pembayaran atas pemasukan yang tidak Anda terima oleh sebab kerugian yang ditanggung polis Anda. Polis bisa juga mencakup pertanggungan atas hal-hal semisal dokumen-dokumen berharga, kerusakan atas properti orang lain, pertanggungan properti di luar tempat usaha dan sejumlah pertanggungan tambahan lainnya.

Polis pemilik usaha mencakup pertanggungan sebagaimana digambarkan di atas, dan didesain khusus untuk melindungi kepentingan-kepentingan khusus dan properti pemilik usaha. Polis paket ini mencakup hampir semua atau sebagian besar pertanggungan yang Anda butuhkan. Namun, jika Anda memberi nasehat profesional, konsultasi atau layanan-layanan profesional tak berwujud lainnya, Anda mungkin juga membutuhkan polis pertanggungjawaban profesional, yang disebut dengan Asuransi Kesalahan dan Kelalaian. Di samping itu, jika Anda punya pekerja, Anda mungkin akan diwajibkan secara hukum untuk mendapatkan asuransi Kompensasi Pekerja. Tergantung dari jenis dan besarnya usaha yang Anda miliki, Anda mungkin butuh asuransi-asuransi lainnya.

Jika Anda berharap polis pemilik rumah akan melindungi Anda pada saat terjadi klaim, nantinya Anda akan frustrasi saat usaha Anda mengalami kerugian. Usaha rumahan memiliki resiko yang jauh lebih tinggi daripada yang sanggup ditanggung polis pemilik rumah, dan petugas klaim asuransi pemilik rumah akan langsung menolak pertanggungan untuk klaim-klaim terkait usaha pada saat terjadi kerugian. Konsultasikan pada agen asuransi Anda hari ini untuk memahami kebutuhan-kebutuhan dan pilihan-pilihan asuransi usaha Anda.

Untuk Informasi selanjutnya, Silakan Kontak John Oei, Insurance Broker di 415-242-8100  Lic 0659943 sejak 1984

 

Save

Save

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here