Mayasari memohon bantuan pemerintah GRANT dari National Science Foundation di Amerika Serikat untuk memulai usahanya dengan mengirimkan proposal untuk inovasi bisnis kecil (small business innovation). Dua tahun yang lalu, ia mendapatkan persetujuan dari bantuan tersebut untuk melakukan riset dan pengembangan bagi perangkat keras produknya serta membuat kurikulum untuk sekolah agar murid-murid mengetahui bagaimana cara pemakaian produknya.

Untuk mendapatkan persetujuan dari bantuan tersebut, terdapat kualifikasi yang harus dipenuhi, di antaranya adalah menulis proposal dan membuat anggaran. Pemohon harus menjelaskan secara rinci mengenai proyek mereka, program riset dan pengembangan mereka, bagaimana pelaksanaan proyek mereka, dan potensi pasar mereka. Pemohon harus menjabarkan bagaimana proyek mereka akan menghasilkan pendapatan dan bagaimana cara mendagangkan proyek mereka.

National Science Foundation dua kali menerima permohonan tiap tahunnya, di bulan Juni dan Desember. Umumnya akan memerlukan waktu empat bulan untuk mendapatkan respon mengenai diterima atau tidaknya proposal Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here