Produk Indonesia mencoba menembus pasar Amerika. Salah satu langkah adalah dengan memperkenalkannya melalui perhelatan Sourcing at Magic Show, Las Vegas yang baru saja dilaksanakan. Selain mengikutsertakan produk Indonesia, acara ini juga melibatkan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC). “Bisa dikatakan kami ini maksudnya ITPC sebagai sales dari produk Indonesia” kata Danang Prasta Danial wakil Indonesian Trade Promotion Center (ITPC).

Danang mengatakan ITPC mempunyai peranan yang berbeda dengan atase perdagangan. Jika dilihat dari fungsinya sendiri, atase ini berfungsi sebagai koordinator dan arahnya lebih kepada hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat. Sementara ITPC ini lebih kepada marketing produk-produk dari Indonesia.

Dan sejauh ini yang dijalankan oleh ITPC adalah salah satunya mengikuti trade show seperti Sourcing at Magic Show, Las Vegas. Disana ITPC berkoloborasi dengan esksorti asal Indonesia, dan juga coba memfasilitasi para eskportir dengan booth gratis di acara trade show dan advertising dalam pameran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here