Jason Y Lie, pengacara Indonesia di Los Angeles  berbagi  tips mengenai kontrak kerja antara partner bisnis. Betapa pentingnya legalitas serta kesepakatan dalam dunia bisnis, untuk itu perlu diketahui beberapa hal penting untuk mencegah jika terjadi masalah di waktu mendatang.

Pertama, menjalani hubungan bisnis wajib diketahui siapa yang akan menjadi partner kita, perlu juga kita mengetahui objektifnya, apakah bisa bekerja sama dengan baik.

Kedua, apakah partner kita memiliki harta, banyak uang atau tabungan sebagai modal cadangan. Misalnya, jika uang pas-pasan dan uang tersebut sudah dimasukkin ke dalam bisnisnya, dan apa yang akan terjadi jika uang tersebut saat diperlukan?. Sementara bisnis sudah berjalan separuhnya.

Ketiga adalah kepercayaan, mencari partner yang bisa dipercaya juga merupakan hal penting, agar kerjasama berjalan dengan baik.

Dijelaskan Jason bahwa perlu tahu bagaimana calon partner yang cocok supaya lancar menjalankan bisnis. “Kalau kita mau masuk ke dalam satu perusahaan untuk menjadi salah satu partnernya, perlu Anda ngecek finance record-nya perusahaan,“ tutup Jason. (Kabari1008/foto:ist)

langganan Extra Uang

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here