Orang Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat memiliki ragam pekerjaan. Ada yang pengacara, dokter, animator hingga pengacara. Menurut Jason Y. Lie,  pengacara yang telah lama menetap di Los Angeles, Amerika Serikat, salah satu bisnis yang tetap moncer adalah bisnis kuliner. Karena makanan adalah kebutuhan pokok.

Jason memberikan tips membuka restoran di Negeri Paman Sam. Pertama,  bukalah dalam bentuk LLC (Limited Liability Company) atau Coorporation.

Kedua, menghindari terlalu banyak investor kecil. Misalnya jika ada banyak investor dan masing-masing berinvestasi sebesar  1000 $ untuk buka bisnis restoran, ini justru tidak begitu baik. Akan lebih baik, jika dua investor dengan modal sebesar 5000 $.

Ketiga, tawar menawar dengan vendor. Pada waktu buka restoran, kita tidak akan tau berapa lama berjalannya restoran tersebut, sehingga harus ada negosiasi.

Untuk mengetahui kelanjutan bagaimana cara tepat membuka restoran di Amerika? Silakan simak ulasannya d isini dalam  wawancara Kabari dengan Jason Y Lie. (Kabari1008/foto :ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here