Bangunlah jaringan. Terdengar bodoh, namun pergilah ke tempat dan acara di mana orang-orang melakukan hal-hal besar dan menarik. Mulailah percakapan, resapi semuanya, kumpulkanlah teman baru, jadilah seramah mungkin, dan buatlah pertemanan yang baik. Orang-orang akan lebih memilih orang yang mereka sukai daripada orang lain ketika mereka memiliki kesempatan.

Menjadilah fleksibel. Keberhasilan tidak selalu nampak seperti yang Anda bayangkan, begitu juga bagi kesempatan. Bukalah pikiran Anda untuk pindah dari tempat Anda tinggal, ambil kesempatan, dan pergi dari zona nyaman Anda.

Jangan pernah berhutang karena hal-hal kecil. Tidak ada yang akan menghancurkan kekayaan bersih Anda dengan cepat selain hutang. Jangan lakukan jika Anda tidak perlu… dan pastinya jangan karena hal-hal kecil seperti mobil, dll.

Rubahlah mindset Anda. Tahukah Anda dimana persaingan yang paling kuat? Di tengah-tengah. Hanya sedikit orang yang benar-benar menargetkan hal-hal besar, mereka bercita-cita untuk hal yang umum… tidak ada salahnya memang, namun itu menunjukkan di mana kebanyakan orang berada.

Paparkan diri Anda kepada kekayaan. Saya tahu ini terdengar bodoh, namun dengan melihat hal yang memang mungkin terjadi akan membuka mata Anda jika Anda tidak bisa melihatnya sebelumnya. Saya dulu berpikir para dokter itu “kaya” – pandangan saya saat itu memang terbatas. Beberapa hal yang Anda akan ketahui yang akan mengembangkan Anda: apa yang mungkin terjadi, ada berapa banyak uang (tidak jarang), dan kebanyakan orang-orang ini tidak istimewa sama sekali.

Jangan dengarkan opini orang lain. Banyak orang memberi saran yang mereka pikir adalah hal yang baik – untuk mereka. Ikuti hati Anda dan dorongan Anda dan terlebih lagi, berkonsultasilah dengan seorang ahli.

BACA, BACA, BACA. Bacalah buku bisnis, majalah bisnis, website bisnis, studi riset bisnis. Itu akan membantu Anda untuk membentuk kehidupan bisnis Anda.

Lakukanlah rekayasa mundur sebanyak mungkin. Tahu hal apa yang ingin Anda lakukan? Perhatikan orang-orang yang melakukan hal tersebut, dan lakukan rekayasa mundur dengan pelajari cara melakukannya sendiri.

Berkeras hatilah. Ada pepatah mengatakan, “sungai tidak membelah batu karena ia kuat, melainkan karena gigih.” Teruskanlah saja apa pun yang Anda lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here