Will Sugianto, (43) seorang chef yang memiliki segudang pengalaman bekerja menjadi juru masak di negeri Paman Sam mulai menekuni karirnya pada tahun 1986 yang silam. Mengawali karirnya di dunia masak, ia belajar otodidak bersama kakanya yang juga aktif berkelana menjadi juru masak di Amerika, dia adalah Chef Yono.

Awalnya, Will bekerja di sebuah restoran tempat kakaknya bekerja, seiring perkembangan karirnya pada tahun 1990, ia hijrah ke restoran Quintessence, Albany, New York.

Terinspirasi dari kakaknya tersebut, Will menekuni masakan western hingga pernah memiliki pengalaman yang menarik baginya, ia diundang untuk memasak oleh walikota Mayor Jenning, Albany, New York, “Di sana saya juga pernah memasak dengan walikotanya, Jenning, sering kali saya memasak dengan dia,” ujar Will saat ditemui Kabari di Soulfood, Kemang, Jakarta selatan.

Selain itu, Will juga menciptakan cita rasa makanan khas nusantara meskipun ia memiliki keahlian memasak yang dimilikinya yakni main course, western food dengan harapan karyanya bisa diterima di nusantara hingga asia tenggara sebagai promosi masakan tanah air.

Will mengaku saat ini tengah bekerja di salah satu restoran di kawasan Kemang Jakarta Selatan, ia menawarkan menu resep nusantara yakni Ikan cumi item dan Ikan udang gila, alhasil menu ini menjadi menu favorit di restoran soulfood tempat ia bekerja.

Setiap orang memilki mimpi dalan sebuah karyanya, karena mimpi itu bagian dari penyemangat, pun demikian bagi dirinya, ia berharap karya masakannya serta kuliner lainnya di tanah air bisa diterima di Asia Tenggara hingga seluruh dunia, “Semoga kuliner-kuliner kita bisa bangkit memperkenalkan makanan-makanan kita atau kuliner kita,” kata Will penuh semangat. Bekerja sebagai Executive Chef di Soulfood ini sudah sejak februari 2015, resto ini menawarkan menu sajian nusantara atau makanan rumahan, Will mengaku saat ini ia lebih menjiwai masakan nusantara.

Konsep daripada resto tersebut cukup unik, ornamen yang menempel pada dinding resto tersebut dari berbagai macam alat makan rumahan pada zaman dahulu.

Harga yang ditawarkan dalam masing-masing sajian menu dari mulai empat puluh lima ribu hingga seratus lima puluh ribu, untuk menu yang menjadi incaran pengunjung untuk dinikmati adalah sajian menu Nasi Cumi Item dan Nasi Udang Gila, restoran ini biasanya buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, kecuali weekend.

Restoran ini juga ramai didatangi para pengunjung hingga kalangan selebriti seperti Ayu Azhari, Ashanti, Ussy Susilowati dan Andika pratama. (Kabari1008)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here