“Masuk ke pasar Amerika” termasuk salah satu yang tersulit di dunia. Tiga perusahaan anak muda Indonesia menjajaki peluang dalam kompetisi International Trade Show pada Virtual Enterprises Youth Business Summit 2015 pada Rabu, 15 April 2015 di New York.

Seperti dilansir dari siaran berita KJRI New York, ketiga perusahaan yaitu NVCO menjual produk fashion etnis dan memberdayakan anak muda, KUDETA menjual produk fashion kasual dengan pesan perdamaian, dan AKASIA Design menampilkan produk furniture ramah lingkungan, merupakan perusahaan inkubator dari siswa-siswi Highscope Jakarta.

Bersaing dengan lebih 150 perusahaan virtual dari berbagai negara, para siswa-siswi Highscope tampil bersemangat mengejar target penjualan mereka. KJRI New York turut hadir memberikan dukungan kepada para delegasi Indonesia tersebut dan membeli beberapa produk mereka secara virtual. Banyak respon positif dari para customer dan pengunjung yang hadir. NVCO dan KUDETA berhasil meraih penghargaan Gold for Booth sedangkan AKASIA meraih penghargaan Silver for Booth. Penghargaan Silver for Website juga berhasil direbut oleh NVCO

VEI Virtual Enterprises International (VEI) adalah simulasi bisnis global di sekolah yang menawarkan siswa keunggulan kompetitif berbasis proyek, pembelajaran kolaboratif dan pengembangan keterampilan abad ke-21 di kewirausahaan, bisnis global, pemecahan masalah , komunikasi, keuangan pribadi dan teknologi. Model pembelajaran ini merupakan bagian dari jaringan global bisnis-mahasiswa yang berjalan di lebih dari 40 negara.(1009)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here