Indonesia akan berpartisipasi dalam Pameran Sourcing at Magic di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 20-23 Agustus 2012. Sourcing at Magic 2012 adalah pameran tekstil dan produk tekstil (TPT) terbesar di AS.

Sourcing at Magic juga akan menghadirkan produk interior rumah dan pernak-pernik rumah tangga.

Siaran pers Kementerian Perdagangan menyebutkan lebih dari 800 jenis tekstil dan produk tekstil, aksesoris dan alas kaki dari 40 negara akan ditampilkan di pameran ini. Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Kementrian Perdagangan Pradnyawati, mengungkapkan bahwa pihak penyelenggara memberikan fokus untuk negara-negara ASEAN, dan Indonesia dipilih sebagai Leading Country.

Terpilihnya ASEAN sebagai fokus utama dikarenakan banyaknya masukan dari para peserta dan pengunjung pameran Sourcing at Magic tahun sebelumnya yang melihat potensi negara- negara ASEAN untuk dijadikan sourcing produk tekstil mereka.

Pemilihan Indonesia sebagai Leading Country karena biaya produksi tekstil di China dan Vietnam semakin tinggi, sehingga Indonesia menjadi lebih menarik sebagai sourcing tekstil bagi para peserta dan pengunjung Sourcing at Magic.

“Pameran ini merupakan tempat sourcing bagi merek ternama di dunia, antara lain GAP,JCrew, Banana Republic, Calvin Klein, Ralph Lauren dan lain sebagainya. Di samping itu,department store/ritel terkemuka di AS, seperti MACY’s, Saks Fifth Avenue juga peserta regular ke pameran ini,” tambah Atase Perdagangan Indonesia di AS, Ni Made Ayu Marthini.

Partisipasi Indonesia pada Sourcing at Magic 2012 ini merupakan hasil dari kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kantor Atase Perdagangan Washington D.C., Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago dan ITPC Los Angeles.

Duta Besar RI untuk AS, Dino Patti Djalal direncanakan akan menghadiri pembukaan pameran dan menjadi Pemimpin Delegasi Indonesia di pameran Sourcing at Magic 2012 tersebut.

 

langganan Extra Uang

Save