Mayasari Lim adalah CEO dan pendiri SE3D, sebuah perusahaan 3D bio-printing. Berbasis di Wilayah Teluk San Fransisco, Mayasari mulai menjalankan perusahaan 3D bio-printingnya sejak 3 tahun yang lalu.

Mayasari adalah seorang lulusan University of California Berkeley jurusan teknik kimia yang sempat bekerja dua tahun di industri semikonduktor di Wilayah Teluk San Fransisco. Memiliki keinginan untuk melakukan suatu hal yang lebih berfokus ke bidang biologi, ia mengambil program Doktor (S3) di Imperial College London dan direkrut oleh Universitas Teknologi Nanyang di Singapura untuk melakukan riset mengenai sel punca (stem cell) dan 3D bio-printing adalah salah satu teknologi yang ia pernah ikut terlibat dalam kegiatan risetnya. Sadar bahwa mesin pencetak 3D (3D printer) semakin populer di kalangan murid-murid, Mayasari lalu menjadi tertarik terhadap teknologi tersebut dan ingin melakukan hal yang lebih hebat lagi.

Dalam mendirikan SE3D, Mayasari menemukan informasi mengenai program pemerintah National Science Foundation yang memberikan bantuan dana dan kesempatan untuk memulai perusahaan sendiri. Dari dana tersebut, Mayasari pun membangun SE3D dan memulai perusahaan 3D bio-printingnya.

langganan Extra Uang

Save