Bencana hurricane dapat mengancam, sehingga pelaku usaha di daerah-daerah terdampak musi bersiap diri terhadap dampaknya. Federal Emergency Management Agency melaporkan bahwa 40 persen usaha tutup selamanya setelah bencana. Sekitar 25 persen usaha yang buka kembali tidak akan bertahan lebih dari setahun. Insurance Institute for Business and Home Safety dan juga Insurance Information Institute menyarankan tip-tip berikut agar usaha dapat bertahan melalui hurricane.

  1.  Miliki Rencana Untuk Terus Beroperasi                                                                        IBHS menyediakan sarana gratis untuk membuat rencana untuk terus beroperasi. Rencana ini harus menentukan apa yang akan dilakukan setelah terjadi bencana. Pemilik usaha harus membicarakan rencana ini kepada stafnya untuk memastikan mereka memahami peran masing-masing. Pemilik wajib membebankan tanggung jawab kepada personil-personil penting yang kemudian akan membagi tugas ke bawahannya lagi, dan para pekerja wajib diberi training juga. Melaksanakan simulasi-simulasi secara teratur akan membantu mereka meningkatkan reaksi tanggap mereka.
  2. Selalu Perbarui Catatan Inventaris                                                                            Semua perlengkapan kantor, elektronik, mesin dan perlengkapan lainnya hendaknya dicatat di dalam inventaris. Kalau perusahaan memiliki kendaraan, harus dicatat. Saat item baru dibeli, atau saat item lama dibuang, perbarui catatan inventaris. Jika memungkinkan, foto semua mesin, perlengkapan dan inventaris mahal lainnya.
  3. Lindungi Informasi Penting                                                                                          Banyak usaha masih memakai USB atau CD-ROM untuk menyimpan dokumen cadangan. Beberapa usaha malah hanya menyimpan salinan kertas dari dokumen-dokumen penting. Semua dokumen yang penting bagi kelangsungan usaha hendaknya di-scan dan disimpan di luar perusahaan itu sendiri. Penyimpanan cloud (awan) memberi solusi yang nyaman dan efisien untuk kebutuhan penyimpanan digital besar ataupun yang kecil. Kertas-kertas salinan informasi klien, polis asuransi, vendor, informasi pekerja dan dokumen keuangan penting semustinya disimpan di tempat yang aman dan diasuransikan. Minimal harus ada lokasi penyimpanan cadangan yang cukup aman dan cukup jauh dari perusahaan yang tidak bisa dirusak angin topan.
  4. Perbarui Pertanggungan Asuransi                                                                                Asuransi banjir tidak termasuk dalam polis pemilik usaha. Semua usaha yang berada di zona resiko tinggi atau menengah sebaiknya punya asuransi banjir. Meski beberapa perusahaan asuransi swasta menawarkan pertanggungan banjir, kebanyakan pemilik usaha dan pemilik rumah membeli pertanggungan ini dari National Flood Insurance Program milik pemerintah.

Lakukan tinjauan tahunan terhadap polis-polis asuransi usaha sebelum awal bulan Juni yang bertepatan dengan mulainya musim angin topan. Polis perlu diperbarui sesuai kebutuhan untuk memasukkan item baru atau untuk menyesuaikan dengan pertumbuhan usaha. Polis pemilik usaha mencakup pertanggungan liabilitas dan properti, dan polis-polis komersial lebih komprehensif.

Polis multi-bahaya memang hanya opsional, tapi menawarkan nilai yang bagus untuk item-item seperti mobil komersial, inland marine dan lain-lain. Pemilik usaha dianjurkan memilih pertanggungan biaya pengganti (replacement cost coverage) daripada cash value option untuk menyertai polis pemilik usaha (Business Owner Policy). Dengan demikian, pembangunan kembali pasti ditanggung bahkan jika aset atau struktur telah mengalami depresiasi. Pemilik usaha yang menyewakan ruang kerja mendapat keuntungan dari pertanggungan tenant (penyewa). Polis tenant menanggung mesin, furnitur, persediaan dan barang-barang milik pemilik usaha. Gedung dan perlengkapan tak bergerak adalah tanggung jawab pemilik usaha.

Banyak dari usaha yang tidak siap menghadapi angin topan, tidak buka kembali setelah diterjang angin topan. Sebagai pemilik usaha, Anda sebaiknya mengetahui lebih banyak tentang kesiapan. Hubungi agen sekarang untuk meninjau pertanggungan Anda.