Informasi & FAQ Mengenai Hukum Surat TOD

TOD dirancang agar tidak perlu menunggu pengesahan surat wasiat dari hakim. Namun, TOD hanya dapat digunakan untuk jenis bangunan yang spesifik, termasuk unit perumahan yang menampung hingga empat keluarga, kondominium, dan lahan pertanian sebesar atau kurang dari 40 acre.

Perusahaan title company tidak akan memerlukan TOD di bawah Undang-Undang baru. Dianjurkan untuk melakukan peninjauan kembali secara seksama serta konsultasi dengan pengacara sebelum menggunakan TOD. Di bawah ini adalah link ke website California Legislative Information dengan informasi mengenai surat baru tersebut.

http://leginfo.legislature.ca.gov/faces/billNavClient.xhtml?bill_id=201520160AB139

Template untuk surat ini ditetapkan dalam Probate Code § 5642 dengan FAQ yang dijabarkan di bawah. Jika Anda atau klien Anda memiliki pertanyaan yang belum terjawab oleh FAQ, silahkan konsultasikan dengan pengacara. Anggota NATC atau pengacara legal tidak dapat memberikan saran mengenai penggunaan formulir surat TOD.

Pertanyaan Umum Mengenai Penggunaan Formulir Surat TOD

● Apakah tujuan Surat TOD? Ketika Anda meninggal, bangunan yang teridentifikasi akan dipindahkan kepada penerima tanpa pengesahan dari hakim. Surat TOD hanya berlaku saat Anda telah meninggal. Anda dapat mencabutnya kapan saja.

● Dapatkah surat ini dipakai untuk mengalihkan bangunan usaha? Surat ini hanya dapat digunakan untuk mengalihkan:

1. Beberapa bangunan yang mencakup satu hingga empat keluarga dalam unit perumahan,

2. Unit kondominium, atau

3. Beberapa lahan pertanian sebesar atau kurang dari 40 acre yang memiliki perumahan satu keluarga.

● Bagaimana saya menggunakan surat TOD? Isi formulir ini. Berikan kepada notaris. CATAT formulir di negara di mana bangunan berdiri. Formulir WAJIB dicatat pada atau 60  hari lebih awal setelah Anda berikan tanda tangan. Jika ini diabaikan, surat tidak akan berlaku.

● Apakah wajib untuk mencantumkan “penjelasan hukum” mengenai bangunan yang dialihkan? Ya.

● Bagaimana saya menemukan penjelasan hukum mengenai bangunan? Informasi ini mungkin terdapat di surat yang Anda terima ketika Anda menjadi pemilik bangunan. Informasi ini juga dapat tersedia di kantor di mana formulir tercatat. Jika Anda tidak yakin, silahkan konsultasikan dengan pengacara.

● Dapatkah saya mencabut surat TOD saya dengan membuat dokumen baru yang menyingkirkan bangunan saya – contohnya, dengan membuat surat TOD baru atau dengan menunjuk orang terpercaya untuk memegang hak atas bangunan tersebut? Ya, tapi hanya jika dokumen baru tersebut telah TERCATAT. Agar tidak ragu, Anda mungkin ingin MENCATAT formulir pencabutan surat TOD sebelum membuat instrumen baru. Surat TOD tidak dapat dicabut dengan surat wasiat atau dengan mengumumkan untuk memberikan bangunan kepada siapa pun melalui surat wasiat.

● Jika saya menjual atau memberikan bangunan yang dijelaskan dalam surat TOD kepada orang lain, apa yang akan terjadi setelah saya meninggal? Jika surat atau dokumen lain yang digunakan untuk mengalihkan bangunan Anda TERCATAT sebelum Anda meninggal, surat TOD tidak akan berlaku. Jika dokumen pengalihan tidak TERCATAT sebelum Anda meninggal, surat TOD baru akan berlaku.

● Saya merasa terpaksa untuk mengisi formulir ini. Apa yang sebaiknya saya lakukan? Jangan isi formulir ini jika Anda tidak sukarela. Bila Anda merasa terpaksa untuk melempar hak milik bangunan Anda dengan cara yang tidak Anda hendaki, Anda sebaiknya laporkan kepada keluarga, teman, pengacara distrik atau agen jasa senior.

● Apakah saya harus memberitahukan penerima hak milik saya mengenai surat TOD? Tidak harus. Namun jika dirahasiakan dapat memudahkan orang lain untuk melakukan penipuan.

● Apa yang harus penerima hak milik saya lakukan saat saya sudah meninggal?Penerima tersebut harus MENCATAT bukti kematian Anda (Prob. Code § 210) dan mempersiapkan surat pemberitahuan perubahan kepemilikan (Rev. & Tax Code § 480). Jika Anda menerima benefit kesehatan, penerima hak milik Anda harus memberitahukan Departemen Jasa Kesehatan Negara Bagian akan kemarian Anda dan menyediakan fotokopi sertifikat kematian Anda (Prob. Code §215).

● Bagaimana jika saya menunjuk lebih dari satu penerima hak milik? Penerima hak milik Anda akan menjadi rekan kepemilikan bangunan dalam saham yang sama dengan tenan biasanya. Jika Anga memiliki hasil yang berbeda, Anda sebaiknya jangan menggunakan formulir ini.

● Bagaimana saya menunjuk penerima hak milik? Anda WAJIB menunjuk penerima hak milik Anda secara individual, menggunakan nama LENGKAP mereka. Anda TIDAK BOLEH menggunakan istilah umum untuk menjelaskan penerima hak milik, seperti “anak-anak saya.” Untuk tiap penerima hak milik yang Anda tunjuk, Anda harus menyatakan hubungan Anda dengan orang itu (contohnya, suami/istri saya, anak saya, teman saya, dll.).


● Bagaimana jika saya berbagi kepemilikan bangunan? 
Formulir ini hanya mengalihkan bagian yang  ANDA miliki. Jika pemilik lain juga ingin menunjuk penerima TOD, pemilik lain tersebut harus  mengisi dan MENCATAT formulir secara terpisah.

● Bagaimana saya “mencatat” formulir? Bawa formulir yang telah dilengkapi dan  disahkan oleh notaris ke County Recorder untuk daerah lokasi bangunan tersebut berdiri. Ikuti instruksi yang diberikan di sana agar dapat menjadikan formulir tersebut bagian dari pencatatan resmi bangunan.

● Dapatkah saya mencabut surat TOD saya jika saya berubah pikiran? Ya. Anda dapat mencabut surat TOD Anda kapan saja. Tidak ada, termasuk penerima TOD Anda, yang dapat mencegah Anda untuk mencabut surat TOD Anda.

● Bagaimana saya mencabut surat TOD saya? Ada tiga cara untuk mencabut surat TOD yang telah tercatat:

1. Isi, sahkan dengan notaris dan REKAM formulir pencabutan

2. Buat, sahkan dengan notaris dan REKAM surat TOD yang baru

3. Jual atau berikan bangunan kepada orang lain, atau alihkan bangunan tersebut kepada orang yang dipercaya sebelum Anda meninggal dan CATAT surat tersebut

Surat TOD hanya dapat berlaku untuk bangunan yang Anda miliki ketika Anda sudah meninggal.Surat TOD tidak dapat dicabut dengan surat wasiat.

● Bagaimana jika penerima hak milik saya meninggal sebelum saya meninggal?Jika semua penerima hak milik meninggal sebelum Anda meninggal, surat TOD Anda tidak berlaku. Jika satu penerima hak milik meninggal sebelum Anda, namun penerima hak milik yang lain tidak, bagian dari penerima hak milik yang meninggal akan dibagi merata antara penerima hak milik yang masih hidup. Jika itu bukan hasil yang Anda inginkan, Anda sebaiknya jangan menggunakan surat TOD.

● Apakah pengaruh surat TOD terhadap bangunan yang saya miliki sebagai sewa bersama atau bangunan komunitas yang harus terus ada? Jika Anda tenan pertama atau suami/istri yang meninggal, surat TOD Anda tidak berlaku. Bangunan tersebut dialihkan ke tenan lain atau suami/istri yang masih hidup dan tidak berdasarkan surat TOD ini. Jika Anda adalah tenan atau suami/istri terakhir yang meninggal, surat TOD ini baru berlaku dan mengatur kepemilikan bangunan Anda saat Anda sudah meninggal. Jika Anda tidak menginginkan hasil ini, jangan gunakan formulir ini. Surat TOD TIDAK mengalihkan bagian hak milik dari pemilik lain. Pemilik lain yang ingin menunjuk penerima hak milik harus mengisi dan MENCATAT surat TOD secara TERPISAH.

● Dapatkah saya menambah ketentuan lain dalam formulir ini? Tidak. Jika Anda menambah ketentuan lain dalam formulir ini, penerima hak milik Anda mungkin akan perlu ke pengadilan.

● Apakah bangunan yang dialihkan oleh surat TOD dikenakan pajak saya? Ya.

Apakah surat TOD membuat saya tidak diberikan penghargaan dan tidak dikenakan pajak rumah? Tidak.

● Bagaimana surat TOD memengaruhi pajak bangunan? Surat TOD tidak berlaku untuk pajak bangunan Anda sampai waktu Anda meninggal. Jika saat itu tiba, hukum pajak bangunan berlaku seperti pada perubahan kepemilikan lain.

● Apakah surat TOD memengaruhi syarat saya sebagai penerima Medi-Cal? Tidak.

● Setelah saya meninggal, apakah rumah saya akan dapat di-reimburse ke negara untuk biaya pengeluaran Medi-Cal? Tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here